The most innovative things in my life!!!!

Pake bahasa Indonesia tercinta ajalah yaa, campur2 dikit juga bolehlaa ya..

Bermula dengan cerita seorang eswan yang lahir di DURI, 13 OCT 1989. Sejak kecil emang si eswan ini udah mempunyai watak dan karakter yang mungkin ga banyak anak kecil lain miliki saat itu. Sok berani, playboy, cengeng, ga mau kalah, pinter bgt tp malesnya minta ampun, sombong dan sangat aktif dalam segala hal. Itulah awal mula cerita dari bagian kehidupan yang sangatlah tidak gua sukai tapi sangat gua syukuri. Cara pemikiran gua yang sangat negative dan gak menyenangkan orang tua gua itu yang akhirnya bisa membawa gua hingga menjadi eswan yang sekarang. Cerita dikit pas masa2 kelam gua (sd-sma lah ya), gua selalu pindah dari satu tmpat ke tmpat lain dalam waktu yang singkat, itu membuat gua mesti terus2an mulai bersosialisasi dan berkenalan dari awal setiap kali gua pindah. Hal buruknya adalah, gua selalu HARUS pindah ke tempat yang bertempatkan musuh2 gua saat gua tinggal di tmpat sebelum gua pindah. Kalo Tanya knp? Alasan pertama gua harus pindah karena gua harus ikut bokap gua pindah tmpat kerja, dan alasan gua selalu punya musuh disana itu karena emang gua anaknya saat kecil itu sangat ingin menjadi orang yang popular di tmpat itu dan menantang orang populer daerah2 lain biar guanya makin populer,hehe. Hal baik di balik semua ini adalah, gua bisa kenal dan belajar bersosialisasi dgn sangat amat banyak orang di berbeda tmpat mulai dari orang yang pendiem,pinter dan juga yang preman dan popular. Disanalah muncul inovasi dari cara pemikiran gua, gua ga perlu takut ngelakuin apapun selagi itu bener dan selagi gua bisa menanggungjawabkan apapun masalahnya dan ada manfaat yang bisa di ambil. Hal hal buruk seperti (contoh gua smp pernah di pukulin 20 orang lawan gua cuma sendiri), justru yang memberi gua pencerahan dalam merubah sikap yang sangat negatif2 tersebut menjadi sikap yang lebih rasional dan penuh pertimbangan. Hasil dari inovasi cara pemikiran saya tersebut, eh ngmg2 jadi kalo menurut gua inovasi terbesar dan yang paling berpengaruh dalam hidup gua adalah ini, inovasi CARA BERFIKIR dan BERSIKAP. Kembali ke hasil, gua sangat amat ngerasain hasilnya saat gua kuliah di SBM (sekolah bisnis dan manajemen institute teknologi bandung). Dalam sekolah bisnis, bukanlah cara berfikir otak kiri sajalah yang menjadi prioritas, cara leading, creativity, discipline dan banyak hal hal lainnyalah yang justru menjadi tombak utama orang-orang bisnis. Dan semua itu sudah gua dapetin pelajarannya sejak gua SD dgn semua pengalaman hidup gua yang sgt amat bervariasi dengan indahnya haha. Sehingga buktinya yang terjadi saat gua mentransformasikan sikap itu menjadi lebih baik dan dewasa adalah dimana selalu mendapat peran penting dalam event apapun yang ada di tmpat kuliah gua. Dengan penuh rasa syukur gua yakin untuk semua orang yang saat ini nakal atau hilang arah, jgn takutlaah, masi banyak perbaikan yg bisa kalian lakukan dan tidak pernah bada kata terlambat          !!

Leave a Reply

