IDEOO WAY

IDEO (pronounced “eye-dee-oh”) is an international design, engineering, and

innovation firm that has developed thousands of products and services

for clients across a wide range of industries. Its process and culture have

attracted the attention of academics, businesses, and journalists around

the world, and are the subject of a bestselling book, The Art of

Innovation by Tom Kelley (reviewed on page 39). One of the keys to IDEO’s success is its use of prototyping as a tool for rapid innovation.

Itulah sedikit penjelasan ttg perusahaan ideo yang gua dapetin dari googling td pagi.

Dari banyak  nya berita ttg perusahaan ideo yang sgt terkenal ini tampaknya, intinya yg gua bisa simpulin adalah perusahaan ini adalah perusahaan design and innovation yang dgn sgt kreatifnya dapat membantu pengembangan  potensi dari sebuah perusahaan. Seperti contonhnya adalah, Apple‘s first mouse, Microsoft‘s second mouse, the Palm V PDA, and Steelcase‘s Leap chair. Major clients (as of 2004) included Procter & Gamble, PepsiCo, Microsoft, Eli Lilly, and Steelcase. Dapat kita liat bahwa emang sudah sangat terpercayanya ideo ini dalam project2 perusahaan besar maupun kecil. IDEO, salah satu perusahaan layanan-desain paling inovatif di dunia memiliki metodologi kerja yang gua anggap menarik. TIdak hanya dalam mensolusikan masalah, namun juga caranya dalam memetaforakan gagasan. Dan secara memang itulah kekuatan dari ideo tersebut.

Hal lain yg udah gua pelajarin dari ideo itu adalah cara saat mereka mencari ide atau pencerahan. IDEO turun langsung ke pasar, jalan2, stasiun, supermarket, dan manapun lah untuk mengamati orang2 dalam kehidupan riil. IDEO berupaya menemukan apa2 yang membuat orang2 bertingkah laku seperti apa yang terlihat, apa yang mbikin mereka bingung, apa2 yang mereka suka atau benci, serta apa2 kebutuhan utama yang tak terpenuhi oleh produk & jasa yang tersedia saat ini. Mengapa sih IDEO mau repot2 terjun ke lapangan? Karena mereka meyakini bahwa baik di bidang seni, sains, teknologi atau bisnis, inspirasi ternyata seringkali datang dari kedekatan dg tindakan. Ide-baru akan muncul dari melihat, mencium, mendengar, — dan berada di tempat. Itulah pelajaran menurut gua sangat penting untuk di pahami.

Ini adalah lessons yang juga mgkin berguna:

1. Prototyping is a technique that embraces failure as a means to ultimate success.

2. The Right-Rapid-Rough approach fosters innovation by forcing you to use all of your senses to attack a problem.

By limiting the time, energy, blood, sweat, and tears you put into a prototype, you reduce your bias towards the concept.

Fail early in order to succeed sooner

http://www.ideo.com/thinking

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: